Rabu, 28 Agustus 2013

Arti Kata Unyu

Versi 1

Unyu itu bahasa sansekerta yang artinya anjing. Anjing dalam karakter menjadi karakter --> :3 Tapi karena tampak imut, orang-orang biasa memakainya bahkan untuk orang. Ada temen saya yang bilang gini: Ihh, orang itu unyu bangettt Kalo orang salah ngartiin bisa-bisa jadi: Orang itu kayak anjing. Jadi, jaga-jaga aja kalo ngomong pake kaya 'unyu'

Versi 2

Arti unyu bukan anjing. Unyu sebenarnya adalah sesuatu yang lucu. Awal mula kata "unyu" menjadi popular adalah akibat ketidaksengajaan. Seorang user Twitter @deiisy.defa yang berpikir untuk mengganti username-nya. Setelah berpikir tiba-tiba dia mengatakan "unyu". Awalnya dia ragu untuk memakai username "unyu". Kemudian dicarilah nama lain. Teringat akan nama "deiisy duck" lantas digabunglah dua nama tersebut. @deiisy + @unyunyuu = @deiisy_unyunyuu. Cerita lebih lengkap klik disini

Versi 3

Kata ini belakangan sering dipakai untuk menyebut sesuatu yang lucu, imut, ngegemesin, dsb misalnya. "Eh tuh anak unyu banget deh.." atau "Ih... jun unyu..." dan sebagainya.

Versi 4

Namun sebenernya apakah definisi unyu yang sebenarnya? Asal mula penggunaan unyu berasal dari kata bahasa Inggris "You and Why You" yang disingkat unyu .lho, kenapa bukan yawy? karena huru u itu disebutnya sama dengan kata you dan huruf y samadengan kata why. you and why you biasanya digunakan untuk mempertegas suatu pertanyaan. Contoh :

  • Sweet! How Sugar Attacks You And Why You Should Eat It 
  •  A challenge for you and why you should accept it
Versi 5

Kata Unyu (dengan dua "U" di belakang) berarti kata benda (noun). Bisa dipakai untuk menjelaskan suatu benda, orang, tempat, atau objek lainnya. Contoh: "Si Budi sedang pergi ke Unyuu untu membeli Unyuu."

Versi 6

Kata Unyu yang diikuti kata Unyu lagi di belakangnya (Unyuunyu) berarti sebuah kata kerja (verb). Bisa dipakai untuk menjelaskan kegiatan yang sedang, sudah, atau akan dikerjakan. Contoh: "Sekarang udah jam 2 malem, saatnya gue UNYUUNYU di pos ronda!"

Versi Saya

Kalo versi saya, dari pada agan-agan bingung sama arti unyu, yang ga bisa dipertanggung jawabkan keaslian artinya, mending kaga usah pake lah kata yang ga kita tau artinya. Menurut saya kata "unyu" ini hukumnya subhat, haha. Karena banyak versi yang mengartikan kata ini, dan ga ketemu ujungnya, maka lebih baik dihindari agar tidak menambah bahasa yang super alay. Lagian di wikipedia kata "unyu" itu ga muncul koq. Kalo emang dia bahasa sansekerta, harusnya bisa ditunjukin dong kitab sansekertanya, tapi selama saya cari kesana-kemari, ga ada satu pun yang menunjukkan bukti nyatanya. Subhat kan lebih baik dihindari, iya ga? Salah satu keanekaragaman bahasa di Indonesia, selain banyak bahasa daerahnya, banyak juga bahasa alay-nya. ih jijay deh. haha. 

Tidak ada komentar: